BillSa

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, April 8, 2009

aku dan dia

ketika aku berjalan aku berharap dia bersamaku
sebelum tidur aku memikirkan dia, berharap dia tidur disampingku
aku ingin berbicara dengannya,
aku mau menyentuh kulitnya
aku menonton adegan percintaan dan berharap aku dan dia adalah tokoh utamanya
aku ingin berciuman dengan dia, aku ingin dia menyentuhku

ketika kudengar cerita lucu, aku ingin berbagi dengan dia
berita baik dan buruk, aku ingin dia menjadi yang pertama untuk mendengar
aku bersukacita dan tertawa bersama atas kesuksesannya
dan aku bersedih dan ingin memeluknya ketika dia gagal
aku ingin dia tahu bahwa aku selalu ada

dia berbicara tentang musik favoritnya, dan aku pun mencari tahu
aku dengarkan, dan ternyata musik itu bukan seleraku
tapi aku tetap berpikir 'lumayan juga'

aku mulai mencari tahu tentang hobinya
masa kecilnya, orang tuanya, pandangan hidupnya
aku bertanya film kesukaannya, kemudian aku tonton

aku berusaha mencari tahu apa yang dia sukai
dan berusaha ikut menyukainya
kadang aku menjadi suka juga,
namun tak jarang aku tetap tak bisa menyukai seleranya
tapi ketika musik kesukaannya terdengar, film kesukaannya diputar, aku tak lagi mengeluh
aku hanya berpikir 'ah, ini yang dia suka'

aku ingin mengenal dia lebih jauh
melihat dia dalam kehidupan sehari-hari,
mengenal sifat-sifat dia
aku ingin bermain dengan dia
ingin berkenalan dengan temannya, keluarganya dan lingkungan tempat dia hidup

aku melangkah keluar zona amanku, karena dia

aku pun mengerti, perbedaan itu ada dan bisa dibaurkan
perbedaan itu ada, namun bila aku mencoba memahami perbedaan tersebut,
ternyata perbedaan itu tidak terlalu mengerikan

aku ingin mendengar suaranya,
aku ingin berjalan bersamanya
aku membayangkan diriku bertumbuh bersama dia

aku mengerti bahwa ketika aku mengalami hal yang kusebutkan di atas
aku sedang jatuh cinta
dan dengan jatuh cinta, aku bertumbuh
berkembang
dan memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai orang lain

kadang aku patah hati, tetapi dengan patah hati aku belajar
belajar bahwa cinta tidak selalu manis
tidak selalu indah

tetapi aku tidak pernah takut
aku akan bangkit lagi
membuka hatiku
dan mencintai lagi


kepada seorang sahabat,
aku merindukanmu

No comments: