BillSa

Daisypath Anniversary tickers

Sunday, February 22, 2009

reality strikes like a lightning

tahun ini papa akan berusia 55 tahun.
dan biasanya kalau orang kerja kantoran, ini waktunya untuk pensiun.
jadi, tahun ini papa akan pensiun

DANG !!!
kenyataan seakan-akan menampar muka gw.

selama ini gw selalu berpikir bahwa orang tua gw masih muda, masih akan bekerja, mereka ga akan pernah bertambah tua.
well, sepertinya selama ini gw uda terlalu pintar bahkan sudah terhanyut dalam ilusi yang gw ciptakan.
sebuah image bahwa orang tua gw immortal.

gw :
takut
panik
sedih
bingung

gw takut banget ditinggalin, takut sama yang namanya ditinggalkan, apalagi kalau yang memisahkan itu adalah kematian.

dan selama ini gw dengan suksesnya membangun khayalan bahwa orang tua gw tidak akan pernah meninggalkan gw.

gw gila

kalau orang sudah pensiun, artinya ga ada kerjaan.
artinya mereka harus hidup dari tabungan, or cari kerjaan lain yang gw rasa, uangnya ga mungkin seberapa.
investasi dalam bentuk saham bukanlah tindakan yang bijak, resiko untuk kehilangan uang terlalu besar.

DANG !

itu artinya gw bener2 harus mandiri di atas kaki gw.
ga bisa minta or mengharapkan bahwa orang tua gw akan membantu gw secara finansial, karena mereka butuh uang yang mereka punya, untuk hari tua mereka.

gila kan.
dan disini gw berdiri, mikirin mau merrit ?
hah !
gw ga akan merrit sampai gw yakin kalau uang gw + suami uda cukup buat menghidupi diri kita berdua.
gw ga akan mau bikin orang tua gw kuatir bahwa gw kelaparan or kedinginan, or ga punya tiket untuk pulang ke Indo.
gw berharap, gw ga akan perlu minta uang mereka.

gila...

Reality strikes like a lightning.

No comments: