BillSa

Daisypath Anniversary tickers

Friday, February 20, 2009

adaptasi

flash back ke jaman2 gw baru dateng ke Beijing dulu.
utuk utuk jadi anak oon, ngga ngerti mandarin sedikitpun, pergi ke tempat yang sama skali asing.
modalnya cuma satu : PD :D

seinget gw, gw ngga pernah punya kesulitan buat beradaptasi. dari yang namanya chinese food yang minyaknya ampun-ampunan, joroknya beijing yang mana kita bisa liat orang ngeludah everywhere, terus keringnya udara Beijing, summernya yang panas membakar kulit, sampe winternya yang dingin serasa menyayat kulit gw.

bisa-bisa aja tuh gw hidup

senang terus, ngga sering complain.

bahagia lah gw disana.
bersyukur, gw orangnya ngga macem2, bisa aja dalam kondisi apapun.

oh, tapi kalo di beijing, selama 2 taon berturut2, setiap pergantian dari autumn ke winter, gw pasti terkena batuk parah. yang sampe sebulanan lebih !
untungnya sejak pindah shanghai gw ngga ngalamin lagi.

mudah2an, di masa depan, dimana sepertinya gw bakalan tinggal di tempat baru lagi (Seattle perhaps ??), gw bisa menyesuaikan diri juga.
nyetir di sebelah kiri, belajar naik bus lagi, cari grocery store lagi, biasain idup ngga ada pembantu sama skali (di cina juga ngga ada sih), belum kalo punya anak, semua harus dikerjain sendiri....mateng deh !

Tapi gw yakin, dengan kemampuan beradaptasi gw, gw PASTI BISA ! :D

No comments: